4.29.2007

Kemahasiswaan

Apakah menurut kalian peran mahasiswa di negara ini? Mahasiswa hanya sebagai bagian kecil dalam masyarakat namun berperan besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Mahasiswa memiliki peran Sebagai Agent of change, yaitu mahasiswa sebagai pembawa perubahaan dalam kondisi negara ini. Selain itu mahasiswa juga berperan sebagai Agent of control yang berfungsi sebagai pengontrol kebijakan pemerintah agar berada tetap pada jalurnya. Dan yang paling penting adalah mahasiswa sebagai iron stock, yaitu mahasiswa berperan sebagai besi-besi cadangan untuk membangun pilar-pilar negara dan bangsa ini dimasa depan.

Disini ketiga hal itu saling berkaitan. Tau kah kalian kenapa gw bilang seperti itu?
mahasiswa sebagai agent of change, ketika mahasiswa mulai tidak peduli dengan perubahan-perubahan yang terjadi (kurangnya kepekaan sosial) maka tidak ada yang namanya mahasiswa sebagai Agent Of control. Why??
that's good question.. Didunia ini yang kekal adalah perubahan. Ketika mahasiswa tidak peduli akan ada nya perubahan, atau mungkin terbawa alur perubahan ke sisi negatif maka tidak ada lagi yang akan peduli akan kebijakan-kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat, bangsa dan negara ini. Asalkan kebijakan-kebijakan itu menguntungkan diri pribadi nya atau kebijakan tersebut tidak merugikan mereka.

dan yang ingin gw ajak kalian disini adalah.. bagaimana agar kemahasiswaan tetap hidup di perubahaan jaman yang seperti ini??


Ini versi gw lho..
gw ga tau versi kalian seperti apa..

0 komentar tulis disini: