5.02.2007

HARDIKNAS

hari ini adalah hari pendidikan nasional. Sudah 60 tahun negara ini merdeka, tapi kenapa kebodohan masih merajalela dinegeri ini? Apa sih arti dari hari pendikan nasional? pendidikan untuk semua rakyat?

Jika Ki Hadjar Dewantara masih hidup saat ini dan melihat pendidikan saat ini apakah yang akan dirasakan beliau? Melihat yang di didik maupun sang pendidik. Masih banyak rakyat diluar sana yang tidak merasakan pendidikan yang sepantas nya menjadi hak mereka. Dengan sistem pendidikan yang seperti sekarang ini, apakah kita pantas disebut telah merdeka secara seutuhnya? Kita tercipta dari dunia pendidikan hanya untuk bekerja menjadi gundik asing. Dan rakyat kita hanya menerima ampas nya saja.


Bahkan mahasiswa jaman sekarang terdidik dengan mental yang hampir semua nya buruk. Sifat-sifat individualisme, kapitalisme, hedon dan sebagai nya di tanamkan di diri mereka. Pemerintah pun memikirkan keselamatan kantong mereka masing-masing, adakah mereka memikirkan bagaimana agar pendidikan di indonesia ini dapat dirasakan oleh seluruh rakyat nya? Bahkan dana subsidi untuk rakyat kecil agar dapat menganyom pendidikan pun mereka korupsi. Dimanakah hati nurani mereka si sang koruptor? Mereka mengenyangkan perut mereka dan membunuh calon penerus bangsa. Dengan itu ada baiknya kita peduli dengan masalah pendidikan di negeri kita tercinta ini. Jangan cuma menjadi orang yang hanya mengikuti sistem yang sudah bobrok ini. Ada baiknya jika kita juga berpartisipasi dalam membangun pendidikan di negeri kita ini.





Gredinov

0 komentar tulis disini: