5.10.2007

Apakah Aku Mahasiswa

apakah aku masih mahasiswa?
di tempat ku ini..
diri ini hanya menuntut akademik..
tanpa melihat sisi kanan kiri..
ku tak peduli dengan mereka semua..
mereka yang ada disekitar ku..
hanya sebuah kebanggaan..
yang ingin ku raih...
sebuah kebanggaan IP di selembar kertas..
tanpa peduli apa pun..

namun kini ku teringat..
para senior ku yang dulu turun ke jalan..
yaaa..
masa itu...
masa orde baru...
saat tahun 98..
mahasiswa bersatu padu bersama masyarakat..
menuntut keadilan..
bagi diri yang tertindas...
mereka melupakan aktifitas mereka sejenak..

tapi kini..
ku hanya terduduk disini..
bersembunyi dibalik buku dan kacamata tebal..
menghilangkan sisi kemanusiaan ku..
apakah aku masih mahasiswa?

2 komentar tulis disini:

Alma said...

nah inilah kan! memangnya sisi kemanusiaan itu hanya dengan turun ke jalan? mahasiswa tu kadang gtu, pas jaman mereka masih menyandang gelar MAHASISWA aja, sibuk ngebela rakyat. begitu udah kagak jadi mahasiswa lagi...meninggal semua! maksudnye, mereka mana mikirin lagi urusan rakyat? yang mereka pikirn urusan perut, dan gimana cara biar dapur ngepul.

yang penting, kongkrit baik selama jadi mahasiswa dan sesudah tidak jad mahasiswa. btw, gw link ya blog lu...

Gredinov said...

yaa..
i know.. Susah bagi kita ketika sudah bekerja atau berkeluarga..
saat mahasiswa itu adalah proses pembelajaran untuk idealisme kita..
tapi ketika kita terjun ke masyarakat.. yaa..
itu sih terserah kita untuk menggunakannya atau ngga,,
tapi bokap gw yang dulu sempat menjabat di salah satu BUMN masih menerapkan idealisme nya..

silahkan link blog gw, gw link juga ya blog lu..